Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Ancelotti Tepat Untuk Bayern”

64

Bayern Munich akan dilatih oleh Carlo Ancelotti di musim depan. Don Carlo dinilai menjadi pelatih yang sangat pas untuk Die Roten.

Bayern sudah mengumumkan penunjukkan Ancelotti sebagai pelatih baru sejak bulan Januari lalu. Mereka yang ditinggal oleh Josep Guardiola di akhir musim langsung bergerak cepat.

Kebetulan, Ancelotti juga sedang menganggur sejak dipecat oleh Real Madrid. Untuk mendapatkan Ancelotti, Bayern disebut-sebut memenangi persaingan dengan Manchester United dan Chelsea.

Kedua klub asal Inggris itu juga sedang berburu manajer baru untuk musim depan. Untuk MU, belakangan mereka dikabarkan mendekat ke Jose Mourinho. Sementara Chelsea dikabarkan akan merekrut Antonio Conte.

Bagi Ancelotti, bersama Bayern musim depan merupakan kali pertama dia menangani klub Jerman. Eks pemain tim nasional Jerman, Thomas Haessler, mempunyai keyakinan tinggi bahwa Ancelotti akan sukses di Bayern. Dia akan tetap menjadikan The Bavarians sebagai klub favorit juara Liga Jerman.

Sebagai pelatih, Ancelotti sudah menaklukkan tiga liga Eropa. Dia pernah menjadi juara di Italia, Inggris, dan Prancis. Sementara di Real Madrid, dia mewujudkan ambisi klub untuk meraih La Decima.

“Bayern tahu bagaimana mengevaluasi pelatih. Dia orang yang tepat untuk mengantikan pelatih yang sudah mengubah sepak bola Jerman,” kata Haessler dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

“Saya merasa penasaran untuk melihat bagaimana dia akan menyesuaikan diri. Tapi, Bayern bahkan dengan Ancelotti, akan tetap menjadi favorit untuk memenangi Bundesliga,” imbuhnya.