Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti Unggulkan Roma Raih Scudetto

92

Pelatih gaek asal Italia, Carlo Ancelotti menyebut persaingan Scudetto musim ini sangat terbuka. Kendati demikian, Ancelotti menjagokan AS Roma lantaran dinilai memiliki kualitas skuat terbaik di Serie A saat ini.

Hingga Giornata 7, Fiorentina mampu memuncaki klasemen dengan 18 poin atau unggul dua angka atas Inter Milan yang berada tepat di posisi kedua. Menyusul di belakangnya dua klub asal ibu kota Italia, yakni Lazio dengan 15 poin yang unggul satu angka atas Roma.

Nasib nahas harus dialami dua klub besar Italia. AC Milan yang digadang-gadang bakal bangkit usai menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih anyar hanya menghuni posisi ke-11 dengan sembilan poin, sedangkan sang juara bertahan, Juventus tepat di bawahnya dengan delapan poin.

“Ini jelas musim yang sangat aneh. (Persaingan juara) sangat terbuka dan jelas segala hal bisa terjadi,” tutur Ancelotti, seperti dilansir Corriere dello Sport.

“Fiorentina tampil sangat bagus dan mengejutkan klub-klub besar yang melakukan pembelian besar pada musim panas lalu. Mereka ada di puncak klasemen dan tidak pasti siapa yang akan berada di sana pada akhir musim,” imbuhnya.

“Kita tidak tahu siapa yang bakal meraih juara, mungkin Fiorentina, Napoli, Roma atau Juventus bangkit kembali,” ujar mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu.

“Roma adalah klub dengan kualitas terbaik dan bisa memenangi scudetto. Di lini depan mereka memiliki Edin Dzeko, Mohamed Salah, Gervinho dan Iago Falque, ditambah Francesco Totti. Di lini tengah Radja Nainggolan dan Miralem Pjanic membawa kekuatan dan teknik sama baiknya,” papar Ancelotti.

“Hanya ada beberapa masalah di sektor belakang, tetapi mereka kini terlihat sebagai klub yang paling mumpuni. Daniele De Ressi yang dioperasikan di jantung pertahanan mirip dengan Javier Mascherano di Barcelona dan Javi Martinez di Bayern Munchen,” tuntasnya.