Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Andrey Arshavin Kini Tanpa Klub

1,823

Malang betul kini nasib Andrey Arshavin. Sempat tenar namanya bersama Arsenal dan timnas Rusia, Arshavin kini tak punya klub setelah kontraknya diputus oleh Kurban Krasnodar.

Mungkin anda semua tahu betapa hebatnya Arshavin ketika namanya mencuat tahun 2008 bersama timnas Rusia. Arshavin menjadi kapten yang menginspirasikan kelolosan Tim Beruang Merah ke semifinal Piala Eropa 2008 sebelum akhirnya dihentikan Spanyol.

Performa gemilang bersama Rusia dan Zenit St Petersburg membuat Arsenal memboyongnya di bursa transfer musim dingin 2009 dengan banderol 15 juta poundsterling.

Performa Arshavin di tiga musim pertamanya bersama Arsenal begitu menawan. Dia jadi andalan manajer Arsene Wenger di lini depan. Arshavin juga sempat mencetak empat gol ke gawang Liverpool pada musim 2008-09 dalam laga yang dihelat di Anfield dan berakhir imbang 4-4.

Akan tetapi, di musim keempatnya, performa Arshavin menurun karena cedera yang menggerogotinya sehingga di pertengahan musim 2011-12 dipinjamkan lagi ke Zenit. Sempat kembali ke Arsenal pada musim 2012-13 namun gagal, Arshavin akhirnya dibeli permanen oleh Zenit pada musim semusim setelahnya.

Dua musim sekembalinya ke Zenit juga tak berjalan baik untuk Arshavin. Lagi-lagi masalah cedera lutut membuat penampilannya tak maksimal sehingga dilepas secara gratis ke sesama klub Rusia, Kurban Krasnodar, pada 13 Juli 2015 lalu.

Namun, dia hanya tampil delapan kali sepanjang musim 2015-16 dan membuat Krasnodar akhirnya memutus kontrak pemain 34 tahun tersebut.

“Kurban Krasnodar berterima kasih atas pengabdian Arshavin selama berseragam kuning-hijau dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan, apapun jalan yang diambilnya,” demikian pernyataan resmi Krasnodar seperti dilansir Yahoosports.

Arshavin punya 75 caps dan 17 gol sejak debutnya untuk timnas Rusia tahun 2002.