Aneh, Florenzi Tantang Suporter Berbondong-Bondong Ejek Roma

242

Lazimnya kelompok suporter pasti selalu memberikan dukungan kepada timnya saat tampil di lapangan. Akan tetapi hal sebaliknya justru dilakukan oleh para suporter AS Roma.

Saat menghadapi BATE Borisov di Olimpico, Rabu (9/12) dini hari lalu, seluruh suporter Roma yang hadir di Stadion Olimpico justru mencemooh tim kesayangannya sendiri. Aksi ini memang cukup aneh. Disinyalir, para suporter tak puas melihat penampilan Roma yang buruk dalam beberapa laga terakhir.

Tak ayal, penyerang Roma, Alessandro Florenzi pun menantang fans untuk melakukan aksi yang lebih berani.

“Para pendukung membayar tiket dan berhak untuk melakukan apapun. Namun bagiku, dibanding 29 ribu ejekan yang ada kemarin, aku lebih memilih ada 70 ribu suporter yang mengejek kami (yang berarti stadion terisi penuh),” tutur Florenzi, dilansir Football Italia.

Hasil 0-0 menghadapi BATE memperpanjang catatan tanpa kemenangan Roma dalam sebulan terakhir. Perlu diketahui, Roma terakhir kali meraih kemenangan saat menghadapi Lazio dalam laga derby. Setelah itu, Roma meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan di lima laga selanjutnya.

Akibat tak menang dalam sebulan terakhir, posisi Roma di klasemen Serie A pun kini melorot ke urutan keempat.

Hal itulah yang diyakini membuat kekesalan pendukung Roma mencapai puncaknya sehingga keluarlah ejekan tersebut di akhir laga lawan BATE.

“Kami melepaskan sekitar 25 tembakan hari ini dan dengan penyelesaian yang lebih baik, kami seharusnya bisa mengembalikan penampilan Roma sebagaimana mestinya.”

“Kami tidak sepenunya gembira dengan hasil ini, namun hasil ini mengantar kami ke babak 16 besar. Semoga kami bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya,” ucap Florenzi.