Aneh, Pemain Boca Malah Dukung River Kalahkan Barcelona

272

Rivalitas tinggi terjadi antara Boca dan River Plate. Alhasil, pernyataan midfielder Boca, Juan Roman Riquelme yang menyakini River akan mampu mengalahkan Barcelona terbilang aneh.

Riquelme ikut mengomentari ajang FIFA Club World Cup yang akan digelar di Jepang dalam waktu dekat. Sebagai juara Copa Libertadores, River akan mewakili Amerika Selatan berlaga di sana. Mereka difavoritkan akan bertemyu dengan Barcelona pada laga final.

Tentang hal ini, Riquelme malah mendukung River. Dia berkata kepada Tyc, “Apakah mereka bisa menang? Tentu saja. Ini hanya sebuah pertandingan, namun siapa pun pasti tahu betapa sulitnya laga itu. Bagi para pemain River, ini adalah kesempatan unik. Ini final, saya akan menyaksikannya dan menikmatinya.”

River akan bermai pertama kali di semifinal. Mereka akan menunggu pemenang antara Sanfrecce Hiroshima atau TP Mazembe. Sementara itu, Barcelona juga telah ada di babak yang sama. Mereka menanti siapa yang unggul di antara America versus Guangzhou Evergrande.

Riquelme menyebut Barcelona sangat sulit ditaklukkan. Mereka punya tiga pemain hebat di tiap posisi, yakni Gerard Pique di lini pertahanan, Sergio Busquets sebagai gelandnag bertahan, serta Andres Iniesta yang menjadi kreator serangan. Namun, meski mengaku tidak tahu bagaimana cara menghentikan Barcelona, tapi Riquelme yakin pemain River akan mampu menang.

“Tidak mungkin saya tahu bagaimana melawannya. Saya tidak mengerti cara River mengatasi Barcelona. Tapi, saya yakin biasanya para pemain Argentina selalu mampu memberikan hal lebih dalam laga seperti ini,” kata Riquelme.