Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Di Natale Anggap Insigne Tumpuan Italia di Masa Depan

63

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Udinese, Antonio Di Natale genap berusia 40 tahun hari ini. Ia tergabung ke dalam generasi emas penyerang tim nasional yang berisi nama-nama beken seperti Alessandro Del Piero, Christian Vieri, serta Christian Vieri yang mencuat di era yang sama. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, ia mengaku sudah menemukan sosok tepat sebagai pengganti dirinya di masa depan.

Pilihannya jatuh kepada pemain Napoli, Lorenzo Insigne. Di Natale menilai, pemain berusia 26 tahun memiliki kriteria tepat untuk menjadi legenda tim nasional.

“Dia adalah pemain berbakat. Kini ia telah menjelma menjadi pemain papan atas. Saat masih bermain, aku bilang padanya untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Kini, ia telah melakukannya dengan baik,” papar Di Natale.

Selain Inzigne, ia juga memuji dua penyerang potensial lainnya yang bisa menjadi andalan di masa depan. Di Natale menyebutkan dua nama yang bisa menemani Insigne meneruskan estafet menjadi tulang punggung sepak bola di Negeri Pizza tersebut.

“Andrea Belotti, dan Ciro Immobile juga bagus. Namun, mereka berdua punya karakter berbeda. Sebagai penyerang, Belotti bermain seperti binatang dengan penampilannya musim lalu. Sementara Immobile lebih berperan sebagai penyerang bayangan,” jelasnya lagi.

“Zamanku dulu, kami punya Christian Vieri, Filipo Inzaghi, Luca Toni, Totti, Del Piero, Maldini, Nesta, Cannavaro. Sekarang, semuanya telah banyak berubah,” lanjutnya.

Selama berkarier sebagai pemain, Di Natale tercatat hanya membela dua tim yakni Udinese dan Empoli. Saat masih berseragam Udinese, ia telah mencetak 227 gol dari 445 penampilan. Kemudian di Empoli, dirinya mengemas 55 gol dari 179 laga.