Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Kurang Berani Meladeni Bayern

114

Arsenal harus pulang dari kandang Bayern Munich dengan menelan kekalahan telak. Kapten The Gunners, Per Mertesacker, menilai kekalahan itu terjadi karena timnya tak berani meladeni permainan Die Roten.

Melawat ke Allianz Arena, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB, Arsenal butuh kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Sebab tim London Utara itu masih tertahan di posisi terbawa Grup F dengan tiga poin dari tiga laga.

Tak ada kata lain selain menyerang habis-habisan jika Arsenal memang ingin mengalahkan Bayern, sama seperti saat mereka menang 2-0 di Emirates Stadium dua pekan lalu.

Saat itu Arsenal bermain cerdas dengan membiarkan Bayern menguasai pertandinga. Lalu mereka “menerkam” lewat serangan balik dan mampu menjebol dua kali gawang Manuel Neuer.

Tapi, performa Arsenal menurun drastis di kandang Bayern dan mereka malah tidak bisa lepas dari tekanan lawannya itu sepanjang 90 menit. ‘Tim Gudang Peluru’ kesulitan meladeni permainan Bayern dan harus kalah telak 1-5.

Dianulirnya gol Mesut Oezil yang sempat menyamakan skor jadi 1-1 pun kian menjatuhkan moril para pemain.

“Mereka mencetak gol terlalu cepat dan mereka lantas menemukan ritme permainannya sehingga terlalu sulit untuk kami bangkit,” ujar bek Arsenal, Per Mertesacker, kepada BT Sport.

“Setelah kami menyamakan kedudukan, tapi saya dengar itu terjadi handball,” sambungnya.

“Harusnya itu bisa membangkitkan rasa percaya diri kami. Benar-benar mengecewakan.”

“Mereka luar biasa dalam hal duel satu lawan satu. Di kandang kami lebih punya keberanian untuk memainkan bola.”

“Mereka tampil brilian dan kami harus akui itu, kami harus menganalisis secepatnya. Tapi, kami sangat kecewa dengan hasil laga ini,” tutupnya.