Arteta: Ketiadaan Guardiola Tak Bisa Dijadikan Alasan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City mencatat hasil buruk pada matchday I Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Man. City takluk 1-2 di tangan Olympique Lyon. Namun, Mikel Arteta membantah kekalahan itu akibat ketiadaan Pep Guardiola.

Dalam laga di Stadion Etihad tersebut, Man. City memang tak didampingi Guardiola. Sang manajer harus berada di tribun penonton karena terkena skors akibat diusir wasit pada leg II perempat final Liga Champions musim lalu. Tempatnya lantas diisi sang asisten, Arteta.

Pep Guardiola berada di tribun penonton saat Man. City dikalahkan Lyon.
standard.co.uk

“Memang pantas jika ada dugaan begitu. Faktanya, Pep tak ada di sini dan kami kalah,” kata Arteta selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. “Namun, jika Pep ada di pinggir lapangan, saya tak bisa mengatakan kami akan menang 5-0 atau kalah 0-3.”

Dia juga menepis dugaan kekalahan itu diderita karena dukungan minim dari para pendukung Man. City. Dari 55.000 kursi, hanya sekitar 40.000 yang terisi. Padahal, musim lalu, rerata jumlah penonton yang datang menyaksikan Liga Champions di stadion ini mencapai sekitar 48.000 orang.

Menurut mantan gelandang Everton dan Arsenal tersebut, kekalahan dari Lyon murni akibat performa buruk David Silva dkk. Mereka tak mampu tampil lebih baik dari lawan.

“Kami memulai pertandingan dengan lambat dan tak konsiten dalam menerapkan permainan yang diinginkan. Kami terlelalu sering kalah duel. Di kompetisi seperti ini, hal itu harus dibayar mahal. Kami memang tidak cukup baik,” papar Arteta lagi.

Kekalahan dari Lyon ini adalah yang keempat secara beruntun bagi Man. City di Liga Champions. Sebelumnya, tim asuhan Guardiola yang diasisteni Arteta ini dua kali takluk di tangan Liverpool pada perempat final dan kalah dari FC Basel pada leg II babak 16-besar di kandang sendiri.

Comments
Loading...