Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

AS Roma Perpanjang Rekor Kandang Kala Jumpa Udinese

139

Football5star.com, Indonesia – AS Roma berhasil memperpanjang rekor kemenangan mereka setiap menjamu Udinese di Stadion Olimpico. Bertanding pada Sabtu (23/9/2017), waktu setempat, tim ibu kota berhasil menang 3-1. Kemenangan ini sekaligus menjaga Roma di persaingan papan atas Serie A musim 2017-18.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco langsung mengambil inisiatif permainan. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Roma di awal pertandingan. Hasilnya, Eden Dzeko membuka keunggulan di menit ke-12. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Udineses, pemain asal Bosnia tersebut lepas dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang Bizzarri.

Unggul satu gol tidak membuat tuan rumah berpuas diri. Mereka tetap menekan pasukan Luigi Delneri hampir sepertiga lapangan sepanjang babak pertama. Hasilnya, Stephan El-Shaarawy menggandakan keunggulan di menit ke-30. Pemain berdarah Mesir tersebut memanfaatkan umpan silang dari Dzeko dan langsung menyonteknya ke arah gawang.

Sebelum babak pertama berakhir, Shaarawy kembali mencetak gol. Memanfaatkan blunder Stryger Larsen yang tidak sempurna melakukan back pass, ia menendang bola tanpa mampu dihalau kiper Udinese. Roma ungguk 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, tuan rumah terus mengendalikan permainan. Diego Perotti berkali-kali membuat lini belakang Udinese berantakan berkat aksi individunya. Bahkan, ia harus dilanggar di dalam kotak penalti pada menit ke-89. Namun, ia gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Justru tim tamu yang berhasil mencuri gol di penghujung laga. Larsen membayar kesalahannya di babak pertama. Lolos dari jebakan offside, pemain asal Denmark tersebut melepaskan tendangan keras tanpa mampu dihalau oleh Alisson. Kekalahan ini membuat Udinese tertahan di peringkat ke-16 dengan koleksi tiga poin.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-3-3): Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi, Strootman, De Rossi, Radja, El Shaarawy, Dzeko, Perotti.

Pelatih: Eusebio Di Francesco.

 

Udinese (4-4-2): Bizzarri, Larsen, Angela, Nuytinck, Samir, De Paul, Behrami, Barak, Jankto, Lopez, Lasagna.

Pelatih: Luigi Delneri.