Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Atasi Mainz 2-0, Dortmund Akhiri Tren Negatif

88

Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Mainz 05 pada Spieltag ke-9, Sabtu (17/10). Kemenangan ini memutus rangkaian hasil buruk yang didapat Dortmund dalam tiga laga sebelumnya.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, pelatih Thomas Tuchel memunculkan nama baru dalam susunan starter Dortmund. Bek anyar asal Korea Selatan, Joo-Ho Park, tampil mengisi pos bek kiri sejak menit awal. Ini merupakan debut Park bersama Dortmund di ajang Bundesliga. Menariknya, debutnya ini terjadi saat menghadapi mantan klubnya.

Menggebrak sejak menit awal, Dortmund baru bisa mencetak gol saat laga memasuki menit ke-18. Tembakan kaki kiri Marco Reus berhasil mengoyak jala Mainz setelah menerima assist dari Pierre-Emerick Aubameyang. Ini merupakan gol ketiga Reus di Bundesliga musim ini.

Usai turun minum, skuat Die Borussien terus mengacam. Hasilnya, pada menit ke-47 Dortmund mendapatkan hadiah penalti setelah Aubameyang dilanggar di kotak 16. Akan tetapi, eksekusi yang dilakukan oleh Reus mampu diselamatkan oleh kiper Loris Karius.

Delapan menit jelang berakhirnya laga, giliran Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kirinya.

Berkat kemenangan ini, Dortmund sementara memangkas selisih jarak menjadi empat poin dari Bayern Munchen yang menempati puncak klasemen dengnan torehan 24 poin.