Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Atasi Villarreal, Celta Tempel Madrid

113

Celta Vigo kini membayangi Real Madrid di puncak klasemen La Liga. ini setelah Celta menang 2-1 di kandang Villarreal.

Pada duel jornada 8 yang dihelat di El Madrigal, Minggu (18/10/2015) malam WIB, Celta tampil relatif dominan dalam hal penguasaan bola. Tim besutan Eduardo Berizzo tersebut memenangi ball possession 67:33.

Meski demikian, baik Villarreal maupun Celta punya percobaan untuk mencetak gol yang tidak berbeda jauh. Soccernet mencatat Villarreal menorehkan 12 attempts (3 on target), sedangkan Celta menciptakan 13 attempts (2 on target).

Celta unggul duluan ketika babak pertama tersisa empat menit. Menerima operan yang dilepaskan dari tengah, Fabian Orellana lantas membalikkan badan dan melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dua menit selepas restart, datang bencana untuk tuan rumah ketika salah satu pemainnya, Eric Bailly, mendapat kartu kuning kedua karena melakukan handball. Villarreal pun harus bermain 10 orang di sisa pertandingan.

Meski kalah jumlah pemain, Villarreal tak mau menyerah dan tetap menggempur pertahanan Celta. Hasilnya Denis Suarez menyamakan skor pada menit ke-67. Suarez menerima operan dari sisi kiri, lalu melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit. Bola melesak masuk ke tiang dekat gawang yang dikawal oleh Sergio Alvarez.

Semenit jelang waktu normal habis, Celta mendapatkan lagi keunggulannya dan skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Tembakan Orellana yang menerpa mistar gawang disambut sontekan Nolito dan jebol-lah gawang Villarreal.

Dengan kemenangan tersebut, Celta kini mengoleksi nilai 18, hasil dari lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Bersama dengan Madrid, Celta jadi tim yang belum terkalahkan di La Liga musim ini.

Nilai yang dimiliki Celta sama dengan nilai yang dipunyai Madrid. Demikian pula dengan nilai yang dimiliki Barcelona –yang berada di posisi ketiga. Namun, Madrid (+16) unggul selisih gol atas Celta (+9) dan Barca (+6).

Sementara, Villarreal ada di posisi keempat dengan 16 poin dan menderita kekalahan keduanya musim ini.

Susunan Pemain

Villarreal: Areola, Gaspar, Ruiz, Bailly, Costa, Pina, Samu (Suarez 51), Trigueros, Nahuel (Rukavina 51), Soldado, Baptistao (Bakambu 59).

Celta Vigo: Alvarez, Mailo, Jonny, Sergi Gomez, Cabral, Hernandez (Bongonda 73), Wass (Radoja 86), Fernandez, Iago (Guidetti 81), Orellana, Nolito.