Simeone: Atletico Kalah Bukan Gara-Gara Dua Kartu Merah

240

Atletico Madrid harus menuntaskan laga kontra Barcelona dengan sembilan pemain. Namun, Diego Simeone selaku pelatih Los Colchoneros tak mau menjadikan dua kartu merah itu sebagai alasan kekalahan timnya.

Pada duel jornada ke-22 Divisi Primera yang dihelat di Camp Nou, Sabtu (21/1) malam WIB, Atletico sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan baik saat mereka mampu unggul 1-0 di menit ke-10 lewat gol Koke. Namun, setelahnya mereka berada di bawah tekanan Barca yang terus menerus menggempur pertahanannya. Pada akhirnya ketangguhan pertahanan Los Colchoneros harus tumbang karena gol Lionel Messi pada menit ke-30.

Gol Messi itu menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Atletico di lebih dari 400 menit. Lalu, selang delapan menit kemudian, giliran Luis Suarez yang menggetarkan gawang Jan Oblak.

Meski tertinggal 1-2, Atletico masih bisa bertahan dan beberapa kali mampu merepotkan Barca hingga Filipe Luis dikartumerah pada menit ke-43, karena tackle berbahayanya kepada Messi.

Dalam posisi tertinggal dan minus satu pemain, Atletico lagi-lagi mampu bertahan dari terjangan Barca. Lalu petaka kembali mendatangi ketika Diego Godin diusir keluar lapangan karena melanggar Suarez, yang berbuah kartu kuning kedua.

Bermain dengan sembilan orang tentunya menyusahkan Atletico yang akhirnya harus mengakui keunggulan Barca dengan skor 1-2. Posisi puncak klasemen gagal dikuasai sendirian oleh Los Colchoneros.

“Saya tak bisa menyalahkan apa pun kepada Filipe atau Godin. Wasit? No comment. Kalian bisa menuliskan apa pun pendapat kalian. Dia menginterpretasikan pertandingan dengan caranya,” tutur Simeone seperti dilansir FourFourTwo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.