Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Atletico Singkirkan Barca Dari Liga Champions

132

Atletico Madrid memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Barcelona di leg II Liga Champions. Los Colchoneros pun melaju ke babak semifinal dengan agregrat 2-0.

Saat melakoni pertandingan di Vicente Calderon, Kamis (14/3) dini hari WIB, Atletico defisit satu gol. Mereka kalah 1-2 saat berduel di leg I. Dengan hasil itu, mereka tinggal butuh hasil kemenangan 1-0 untuk melaju ke babak semifinal.

Atletico bisa menempatkan diri di posisi yang menguntungkan di menit 36. Mereka mampu mencetak gol lewat Antoine Griezmann.

Saul Niguez mengirim umpan terukur dari sisi sayap kanan, yang bisa disundul oleh Griezmann ke pojok kiri atas gawang Barca yang dikawal oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Gol itu menjadi satu-satunya di babak pertama, Atletico pun turun minum dengan jarak 45 menit dari semifinal.

Di babak kedua, Atletico bisa menambah satu gol lagi. Handball yang dilakukan oleh Andres Iniesta di dalam kotak penalti di menit 88 menjadi sebab utamanya. Wasit menunjuk titik putih, kapten Barca itu mendapat kartu kuning.

Keputusan pemberian kartu kuning itu diprotes pelatih Atletico, Diego Simeone, karena Iniesta dinilai layak mendapat kartu merah.

Di masa injury time, Barca mengklaim penalti. Pemain Atletico, Gabi, dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti, saat memblok sepakan Iniesta. Tapi wasit tetap tegar pada keputusannya yang menilai handball itu di luar kotak penalti.

Messi yang menjadi eksekutor sepakan bebas gagal menceploskan bola, laga pun selesai dengan skor 2-0 untuk Atletico.

Atletico masih menunggu lawan yang akan dihadapi di semifinal, undiannya baru akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (15/4). Bayern Munich, Real Madrid, dan Manchester City merupakan tiga tim lain yang sukses ke babak empat besar.

Susunan pemain:

Atletico: Oblak, Juanfran, Godin, Lucas, Filipe Luis, Augusto (Savic 94′), Gabi, Saul, Koke, Griezmann (Correa 90′), Carrasco (Partey 74′)

Barcelona: Ter Stegen, Alves (Sergi 64′), Mascherano, Pique, Alba, Busquets, Rakitic (Arda 64′), Iniesta, Neymar, Suarez, Messi