Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aubameyang Antarkan Dortmund Petik Kemenangan Atas Ingolstadt

152

Borussia Dortmund berhasil mengawali paruh kedua Bundesliga dengan hasil positif saat menjamu Ingolstadt, Sabtu (30/1) malam. Meski Ingolstadt sempat memberikan perlawanan ketat selama 75 menit, Dortmund akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan memetik tiga poin dari laga ini.

Bermain di hadapan lebih dari 80 ribu pendukungnya di Signal-Iduna Park, Dortmund mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka menempatkan Ingolstadt di bawah tekanan selama 20 menit pertama laga.

Namun dengan berbagai percobaannya, Dortmund gagal menghasilkan satu pun peluang bersih. Satu-satunya momen yang membuat adrenalin publik Signal-Iduna Park sedikit naik adalah ketika tandukan Mats Hummels pada menit ke-18 yang melambung jauh di atas mistar lawan.

Setelah itu, secara mengejutkan Ingolstadt gantian mengontrol permainan. Mereka bahkan nyaris saja membuat publik Dortmund terdiam, andai Elias Kachunga bisa menaklukkan Roman Burki dalam duel satu lawan satu pada menit ke-26.

Lima menit jelang turun minum, Dortmund bangkit dan mampu menghasilkan tiga peluang bersih. Sayang, dua usaha Pierre-Emerick Aubameyang dan satu dari Adrian Ramos, secara brilian digagalkan Ramazan Oezcan untuk menutup babak pertama dengan kedudukan kacamata.

Paruh kedua benar-benar jadi milik Dortmund, dengan mereka mutlak mendominasi penguasaan bola. Namun lagi-lagi, pertahanan ketat Ingolstadt membuat Henrokh Mkhitaryan cs frustrasi.

Skema pressing Ingolstadt bahkan bahkan nyaris menghasilkan mimpi buruk bagi Dortmund pada menit ke-67.

Hummels yang mendapat tekanan dari Kachunga, secara mendadak melepaskan back pass yang sialnya berujung gol. Namun secara kontroversial gol itu dianulir, karena wasit menilai ada pelanggaran.

Sejak momen itu, mental para penggawa Ingolstadt runtuh dan Dortmund pun mampu memaksimalkannya.

Lagi-lagi Aubameyang yang jadi pahlawan, setelah Pemain Terbaik Afrika 2015 itu mencetak sepasang gol pada menit ke-77 dan ke-86, melalui tandukan serta sontekan manis, yang memenangkan Die Borussen lewat skor 2-0.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Hummels, Piszczek, Papastathopoulos, Durm, Ginter, Kagawa (Castro 55’), Mkhitaryan, Weigl (Leitner 55’), Ramos (Pulisic 68’), Aubameyang.

Ingolstadt: Ozcan, Matip, Hubner, Da Costa, Roger, Morales, Bauer, Christiansen, Lezcano (Cohen 88’), Hartmann (Lex 71’), Leckie (Bregerie 84’).