Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aubameyang Dibidik Barcelona, Ini Reaksi Dortmund

109

Barcelona dikabarkan tengah mengincar winger andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang guna menambah amunisi lini depan musim ini.

Tak ingin spekulasi kian membesar, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc menegaskan bahwa Aubameyang adalah bagian dari proyek jangka panjang Dortmund. Karenanya, Die Borussien tak punya keinginan sedikit pun untuk melepasnya.

“Kami punya rencana yang jelas bersama Auba,” ungkap Zorc kepada Bild.

Sudah bukan rahasia jika Barcelona kini tengah membutuhkan amunisi baru di lini depan. Trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez memang masih menunjukkan taringnya. Akan tetapi, cepat atau lambat salah satu dari ketiganya pasti mengalami penurunan performa.

Di tambah lagi, Barcelona pun baru saja melepas winger Pedro Rodriguez ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Inilah sebabnya Los Cules membutuhkan tenaga baru di lini depan.

Sang pemain sendiri sudah angkat bicara mengenai masa depannya di Dortmund. Aubameyang mengaku ingin terus melanjutkan kariernya bersama Dortmund untuk waktu yang lama.

“Aku memutuskan untuk bertahan di sini dengan segenap hatiku. Aku tak pernah ingin pergi,” sebut dia.

Musim ini bisa dibilang adalah periode terbaik Aubameyang sejak berkostum Dortmund pada 2013 lalu. Pria asal Gabon ini kini tengah bersaing dengan Robert Lewandowski dalam daftar pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini dengan torehan 10 gol dari delapan laga.