Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aubameyang Bertahan, Bagus untuk Liga Jerman

189

Football5Star, Indonesia – Putusan Borussia Dortmund menutup pintu transfer bagi striker Pierre-Emerick Aubameyang memiliki nilai positif bagi Bundesliga 1, kasta tertinggi Liga Jerman. Hal itu diutarakan mantan pelatih Dortmund dan Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, Selasa (18/7/2017), kepada surat kabar dari Funke-Mediengruppe.

Menurut pelatih gaek yang sempat menangani timnas Swiss tersebut, Aubameyang adalah penentu persaingan di Bundesliga 1 musim 2017-18. “Dengan Aubameyang, Dortmund akan menawarkan perlawanan sengit bagi Bayern dalam perburuan gelar juara,” kata dia. “Rasanya, persaingan akan terjadi di antara kedua klub itu saja.”

Lebih jauh, dalam pandangan Hitzfeld, penyerang asal Gabon tersebut merupakan berkah tersendiri bagi Liga Jerman. “Dia itu striker top yang mampu mencapai prestasi tinggi. Lalu, gaya mainnya pun membuat banyak orang jadi antusias. Mereka menyukai permainannya,” terang pelatih berumur 68 tahun tersebut.

Musim lalu, Aubameyang mencatatkan diri sebagai pemain tersubur di Bundesliga 1. Koleksi 31 gol membuat dia menyabet torjaegerkanone. Dia unggul satu gol dari top skorer musim sebelumnya, Robert Lewandowski yang memberkuat Bayern.

Sejak akhir musim lalu, Aubameyang dirumorkan bakal hengkang dari Signal Iduna Park. Paris Saint-Germain dan Tianjing Quanjian adalah dua klub yang begitu berhasrat memboyong eks penggawa St-Etienne tersebut. Namun, tak ada tawaran yang mendekati banderol 70 juta euro yang ditetapkan Dortmund.

Ketiadaan tawaran serius itu membuat Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund, menutup pintu keluar bagi Aubameyang. “Kami menganggap pintu transfer telah ditutup karena sekarang hanya tinggal sedikit waktu tersisa dan rasanya itu tak akan cukup (untuk negosiasi),” ungkap dia di sela-sela lawatan Die Schwarzgelben ke Tiongkok.