Aubameyang Hat-trick, Dortmund Gilas Augsburg 5-1

Borussia Dortmund memetik kemenangan besar atas Augsburg di lanjutan Liga Jerman. Pierre-Emerick Aubameyang mengemas hat-trick, Die Borussen menang dengan skor akhir 5-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (25/10/2015) malam WIB, Dortmund sudah mampu mencetak keunggulan meyakinkan dengan skor sementara 3-0 di babak pertama.

Aubameyang mencetak gol pertama pada menit 18. Gol itu dicatatkan lewat sepakan kaki kanan dengan jarak yang dekat, meneruskan umpan dari Ilkay Guendogan.

Tiga menit kemudian giliran dari Marco Reus yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia juga melesakkannya dari jarak dekat, meneruskan umpan dari Shinji Kagawa.

Reus membawa Dortmund kian tak terkejar pada menit 33. Kagawa menjadi kreator gol yang dikemas oleh Reus dari jarak dekat itu. Dortmund pun unggul tiga gol saat turun minum.

Empat menit seteah restart, Raul Bobadilla membawa Augsburg  memperkecil ketertingalan. Dia mencetak gol lewat sundulan kepala, memanfaatkan satu set piece yang dilakukan oleh Tobias.

Meski sudah unggul tiga gol, Dortmund tampaknya masih belum puas. Mereka menambah dua gol lagi yang semuanaya dicatatkan olej Auabameyang.

Gol Aubameyang di babak kedua ini dicetak pada menit 85 dan juga masa injury time. Gol kedua Aubameyang merupakan hasil kerja keras Adrian Ramos.

Di masa injury time, Aubameyang menambah satu gol lagi. Gol itu juga dicetak dari jarak dekat.

Dengan hasil imbang ini, Dortmund terus menempel Bayern Munich di klasemen sementara. Dortmund menempati posisi dua dengan raihan 23 poin atau berjarak tujuh angka dari Bayern Munich yang ada di posisi ketiga. Sementara itu Augsburg ada di posisi juru kunci.

Susunan Pemain:

Dortmund; Burki, Hummels, Papastathopoulos, Giunter, Schmelzer, Bender (Weigi 76), Guendogan, Kagawa, Reus, Adrian Ramos, Aubameyang

Augsburg: Hitz, Klava, Fuelner, Callisen, Max, Baier, Esswin (Movarek 46), Trocowski (Werner 46), Koo Ja Choel, Kohr (Won 75) Bobadilla

BERITA TERKINI