Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aubameyang Impikan Berkarier di Liga Spanyol

112

Pierre-Emerick Aubameyang sudah menentukan tujuan andai akan hengkang dari Borussia Dortmund. Dia memimpikan untuk berkarier ke Liga Spanyol.

Aubameyang tampil sangat bagus bersama Dortmund sejauh musim ini. Dia sudah mengemas 20 gol dalam 17 pertandingan yang sudah dilakoni.

Hebatnya, Aubameyang mampu mencetak hat-trick dalam dua pertandingan berurutan bersama Dortmund. Yang pertama dibukukan saat Dortmund melakukan lawatan ke FK Gabala di Liga Europa, lalu saat melakoni laga lanjutan Bundesliga 1 melawan Augsburg.

Komparasi dengan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, pun langsung dilakukan. Tapi, Aubameyang tak mau dibandingkan dengan striker asal Polandia itu.

Penampilan Aubameyang yang gemilang juga membuat beberapa klub tertarik untuk merekrutnya. Di Spanyol, ada Barcelona yang disebut-sebut meminati striker asal Gabon itu.

Sementara di Liga Inggris ada lebih banyak peminat. Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, disebut menjadi klub-klub yang ingin menggunakan tenaga Aubameyang.

Soal masa depan, Aubameyang sudah mempunyai bayangan tempat tujuan. Dia yang memiliki ibu dari Spanyol, mengungkapkan niat untuk bermain di liga ‘negeri matador’.

“Mungkin suatu hari saya akan pergi untuk pindah ke liga lain karena mimpi saya adalah bermain di Spanyol,” kata Aubameyang di BBC Sport.

“Premier League? Banyak orang berpikir bahwa itu bagus buat saya. Tapi, ibu saya orang Spanyol dan saya mempunai mimpi untuk bermain di sana,” imbuhnya.