Aubameyang Ingin Bikin 50 Gol Semusim

82

Pierre-Emerick Aubameyang tengah tajam-tajamnya musim ini. Dia pun menargetkan bisa mencetak gol sebanyak mungkin, seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Aubameyang memang tampil impresif di musim ini. Dalam tempo empat hari saja dia mampu bikin dua hat-trick yang dilakukan pekan lalu. Setelah mencetak tiga gol ke gawang FK Qabala di Liga Europa, Aubameyang kemudian melakukan hal yang sama ke gawang Augsburg di Bundesliga.

Sejauh musim 2015/2016 berjalan, pemain asal Gabon itu sudah mencetak 20 gol dari 17 kali penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi. Di Bundesliga, Aubameyang sudah mengemas 13 gol. Dia cuma butuh tujuh gol lagi untuk memenuhi target yang dipasangnya di awal musim.

Apa yang sudah diraih Aubameyang sejauh ini rupanya belum bikin dia puas begitu saja. Eks pemain St-Ettiene dan AC Milan itu bertekad untuk bisa bikin gol lebih banyak lagi, kalau perlu menyamai catatan penyerang Madrid, Ronaldo, yang dalam empat musim terakhir selalu mencetak minimal 50 gol.

“Jika seseorang seperti Ronaldo bisa mencapai 50 gol dalam semusim, kenapa saya tidak bisa?” tutur Aubameyang kepada L’Equipe seperti dikutip Soccernet.

“Itulah tujuannya (menjadi striker kelas dunia). Selalu begitu. Saya tidak selalu mengatakannya, tapi sekarang saya bisa bicara soal itu karena didukung statistik. Mungkin sebelumnya saya tidak akan menganggap ini serius, tapi hari ini saya bisa mengatakannya, ini sudah menjadi target selama beberapa saat,” sambungnya.

“Saya katakan beberapa tahun lalu bahwa suatu hari saya ingin mencetak sekitar 40 gol (dalam semusim). Saya sedang mengerjakannya. Saat ini saya dalam proses mengambil langkah besar. Ini datang seiring dengan kepercayaan diri selama bertahun-tahun. Saya sekarang berusia 26 tahun dan saya menyadari itu semua,” tutupnya.

You might also like More from author