Bacca Anggap Serie A Lebih Kompetitif Dibanding Divisi Primera

210

Carlos Bacca menyebut keputusannya untuk pindah ke AC Milan sudah tepat. Sebab, Bacca kini bisa merasakan persaingan yang lebih ketat di Serie A ketimbang di Divisi Primera yang didominasi Real Madrid dan Barcelona.

Bacca bermain di Divisi Primera dua musim bersama Sevilla. Sayangnya, seperti kebanyakan tim-tim La Liga di luar Barca dan Madrid, Los Rojiblancos cuma bisa meramaikan persaingan menuju posisi empat besar.

Selama memperkuat Sevilla, Bacca berhasil memberikan dua trofi Liga Europa dan sama sekali tidak mendapat gelar domestik.

Pada musim panas kemarin, striker asal Kolombia itu pun memutuskan untuk hengkang dan menerima tawaran Milan, yang notabene tak bermain di kompetisi Eropa musim ini. Padahal Sevilla bermain di Liga Champions setelah mereka jadi juara Liga Europa musim lalu.

Keputusan memilih Milan pun tak pernah disesali Bacca karena dia langsung terlibat persaingan yang lebih sengit dan panas di Serie A saat ini. Buktinya dari 15 pekan berlalu, sudah ada enam tim yang menguasai puncak klasemen.

Sudah begitu, selisih antara Inter Milan (33 poin) di posisi pertama dengan Juventus (27 poin) hanya enam poin. Maka, permutasi di puncak klasemen diperkirakan akan terus berlangsung setidaknya hingga paruh pertama musim.

“Tidak seperti La Liga, di mana dua tim yang sama selalu juara, di Italia ada banyak tim kompetitif dan buktinya terlihat dari fakta bahwa setiap pekan ada pemuncak klasemen yang berbeda,” ucap Bacca seperti dilansir Soccerway.

“Milan? Saya punya keyakinan, kami bekerja setiap hari,” sambungnya soal ambisi bersama Milan musim ini.

“Targetnya adalah menemukan konsistensi yang tepat dan rentetan kemenangan.”

Bacca sudah tampil di 15 pertandingan sejauh ini dengan torehan enam gol di Serie A.