Bacca Punya Sejarah Cetak Gol di Laga Derby

0 214

Derby Milan akan tersaji di San Siro, Minggu (31/1) besok, di pekan ke-22 Liga Italia. Di laga nanti, AC Milan patut mengandalkan Carlos Bacca untuk mebobol gawang Inter Milan.

Striker asal Kolombia itu punya sejarah bagus dalam mencetak gol saat laga derby. Sebelum memperkuat Milan, Bacca berseragam Sevilla di Liga Spanyol dan Club Brugge di Liga Belgia.

Di dua klub itu, dia pernah mencetak gol di laga derby. Bersama Sevilla, dua kali Bacca membobol gawang Real Betis dalam laga Derby Andalusia. Dua gol itu dibuatnya dalam empat pertemuan.

“Laga derby di Sevilla sangat luar biasa. Mereka sudah membahas laga itu dari sebulan sebelumnya. Jika anda pergi ke restoran, berjalan di luar, atau pergi ke toko, selalu ada orang yang meminta anda untuk menang. Anda boleh kalah di semua laga, tapi tidak pada laga derby,” bilang Bacca.

Sementara itu, bersama Club Brugge, Bacca sempat sekali menjebol gawang rival sekota Cercle Brugge. Satu gol itu dibuat dalam dua pertemuan yang selalu dimenangkan Club Brugge.

Bacca pun mengungkapkan resepnya untuk bisa mencetak gol dan memenangkan Milan pada laga derby nanti.

“Banyak yang bilang Inter tidak dalam performa bagus. Mungkin benar, tapi performa terakhir tak ada artinya di laga seperti ini. Demi tiga poin, kami harus punya mentalitas juara. Kami harus bertanggung jawab, menunjukkan gairah untuk menang, bekerja keras, dan berkonsentrasi penuh” tandas dia.