Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bale Ingin Tebus Dosanya Musim Depan

191

Football5star.com, Indonesia – Winger Real Madrid Gareth Bale berharap bisa tampil maksimal musim depan. Ia juga mengakui musim lalu adalah musim yang buruk untuknya. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan Marca, Senin (17/7/2017).

Musim lalu, Bale sering dilanda cedera. Itu membuat ia hanya 19 kali memperkuat Madrid di La Liga. Total, pemain asal Wales itu membela Los Blancos dalam 27 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol.

Statistik ini jauh menurun dibanding musim-musim sebelumnya. Biasanya, eks penggawa Tottenham Hotspur ini memperkuat Real Madrid dalam lebih dari 30 laga per musim. Bahkan, pada 2014-15, dia turun dalam 48 pertandingan.

“Jelas selama liburan ini aku belum melakukan banyak hal intens, tapi aku pulih dengan baik. Tahun lalu, rasa sakit membuatku sulit untuk tetap fit. Aku telah bekerja keras untuk pulih dan sekarang bisa mengikuti pramusim,” kata Bale.

Bale hanya jadi pemain pengganti di final Liga Champions lawan Juventus musim lalu. Baginya, hal ini tak masalah karena kondisinya memang belum optimal.

“Sejujurnya, enam pekan sebelum final, aku bekerja keras untuk bisa fit, dan berada di bangku cadangan bermanfaat karena aku tidak melakukan apa-apa untuk berada di tempat itu. Aku bekerja keras, 12 jam sehari, untuk siap di final dan dapat menikmati menit bermain benar-benar bermanfaat. Mengangkat trofi di depan teman dan keluargaku sungguh luar biasa,” ucap pemain berumur 28 tahun itu.

“Kami keluar untuk memenangkan segalanya, itu rencananya, dan kami yakin bisa melakukannya. Aku juga yakin kami butuh sedikit keberuntungan,” pungkas pemain yang mulai menyita perhatian saat membela Southampron tersebut.