Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Balotelli: Saya Masih Pantas Masuk Timnas Italia

141

Mario Balotelli sudah lama tidak masuk timnas Italia. Maka dari itu, Balotelli pun bertekad untuk tampil sebaik mungkin demi membuktikan dirinya masih pantas berseragam Gli Azzurri.

Balotelli terakhir kali berseragam Italia adalah di Piala Dunia 2014. Setelah Antonio Conte datang menggantikan Cesare Prandelli, Balotelli tak pernah dipanggil lagi.

Conte selama ini meminta Balotelli untuk terus tampil oke di level klub jika ingin tetap dipanggil ke sana. Apalagi ada Piala Eropa yang menunggu Balotelli di musim panas nanti.

Maka dari itu Balotelli bertekad ingin tampil sebaik mungkin demi membuka peluangnya dibawa Conte ke Prancis mendatang. Meski boleh dibilang waktu Balotelli sangat sempit karena Milan cuma punya lima laga sisa di Serie A dan final Coppa Italia.

Musim ini Balotelli baru tampil 18 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol.

“Jika saya cukup beruntung untuk kembali ke tim nasional dalam enam pertandingan ke depan, saya akan melakukan segalanya untuk pergi ke Euro,” ujar Balotelli seperti dilansir Football Italia.

“Tentu saja saya mengharapkan kesempatan ini karena saya menderita saat tak dipanggil ke timnas dalam waktu selama itu. Saya ingin membuktikan ke semua orang bahwa saya adalah pemain yang pantas memakai kostum Azzurri,” sambungnya.

Balotelli sudah main 33 kali dan bikin 13 gol untuk Italia sejak debut pada 2010. Selain di Piala Dunia 2014, Balotelli juga berjasa mengantar Italia lolos ke final Piala Eropa 2012 sebelum dikalahkan Spanyol.