Bantai Arsenal, Dendam Bayern Terbalaskan

Bayern mampu membalaskan dendam secara sempurna. Mereka membantai Arsenal dengan skor 5-1 di Allianz Arena pada hari Kamis (4/11).

Baru 10 menit pertandingan berjalan, Bayern langsung membuka keunggulan. Lolos dari jebakan offside, Robert Lewandowski sukses memaksimalkan umpan dari Thiago Alcantara.

Enam menit kemudian, Lewandowski hampir saja mencetak gol keduanya. Namun, Petr Cech mampu dengan sigap menghalau sepakan pemain asal Polandia tersebut.

Di menit ke-29, Thomas Muller berhasil memanfaatkan bola liar di muka gawang Arsenal untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Satu menit menjelang turun minum, giliran David Alaba yang menambah derita The Gunners. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi oleh Cech.

Pada menit ke-55, pelatih Pep Guardiola memasukkan Arjen Robben dan menarik keluar Kingsley Coman. Pergantian ini berbuah positif karena pemain asal Belanda tersebut langsung mampu menyambut umpan silang Alaba dan mengubah skor menjadi 4-0.

Sebelum Muller mencetak gol keduanya di menit ke-89, anak-anak asuhan manajer Arsene Wenger terlebih dahulu mendapatkan gol hiburan di menit ke-69 lewat tendangan gunting Olivier Giroud. Skor 5-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat hasil ini, Bayern semakin kokoh di puncak klasemen grup dengan sembilan poin. Sementara, Arsenal terancam terbuang ke Liga Europa setelah berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

SUSUNAN STARTER

Bayern (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Boateng, Martinez, Alaba; Alonso; Muller, Thiago, Coman, Costa; Lewandowksi.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Debuchy, Mertesacker, Paulista, Monreal; Coquelin, Cazorla; Sanchez, Oezil, Campbell; Giroud.

BERITA TERKINI