Bantai Celta, Sevilla Berpeluang Hadapi Barcelona Di Final Copa Del Rey

Sevilla menginjakkan satu kakinya di final Copa del Rey 2016 usai mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 4-0 dalam leg pertama semifinal yang digelar di Ramon Sanchez Piszjuan, Jumat (5/2) dini hari.

Semifinal Copa del Rey 2016 seolah menyajikan nuansa pembantaian. Satu semifinalis lainnya yakni Barcelona, sebelumnya juga menghancurkan Valencia dengan skor telak 7-0. Kali ini Sevilla yang mengikuti tren pembantaian semifinal Copa del Rey dengan menunjuk Celta Vigo jadi korban.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sevilla langsung menekan sejak awal. Pada menit ke-28, Los Palanganas bahkan hampir unggul lewat titik putih. Kevin Gameiro yang jadi jadi eksekutor usai Vitolo dilanggar Celta Vigo. Sayang tendangannya berhasil diamankan kiper Ruben Blanco.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di pengujung babak pertama. Adil Rami membuka skor untuk Sevilla usai tandukannya gagal dibendung Blanco. Skor 1-0 menutup interval pertama.

Memasuki babak kedua, Sevilla hanya butuh waktu 14 menit untuk menggandakan kedudukan. Kali ini Gameiro berhasil menebus kesalahannya. Umpan terukur Michael Krohn-Dehli diselesaikannya dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-0.

Dua menit berselang, Gameiro mencetak gol keduanya dan membuat Sevilla menjauhkan keunggulan atas Celta Vigo dengan skor 3-0. Sama seperti gol sebelumnya, Gamerio memanfaatkan umpan lambung yang kali ini dilepaskan Ever Banega dengan penyelesaian dingin.

Tertinggal tiga gol membuat mental pemain Celta Vigo runtuh. Terbukti pada menit ke-87, Krohn-Dehli mencetak gol keempat Sevilla yang membuat laga ditutup dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat satu kaki Sevilla sudah berada di final. Selanjutnya mereka akan bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos 12 Februari 2016.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico Gonzalez, Tremoulinas, Rami, Kolodziejczak, Coke, Krohn-Dehli, Cristoforo (Carrico 70’), N’zonzi, Ever Banega (Konoplyanka 74’), Vitolo, Gameiro (Llorente 80’)

Celta Vigo: Ruben Blanco, Hugo Mallo, Johny, Sergi Gomez, Cabral, Radoja, Pablo Hernandez, Iago Aspas, Orellana, Daniel Wass (Diaz 84’), Guidetti (Beauvue 78’)

Comments
Loading...