Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bantai Stuttgart 3-1, Bayern Unggul Delapan Poin Atas Dortmund

184

Bayern Muenchen berhasil menang telak dengan skor 3-1 atas VfB Stuttgart dalam laga lanjutan Bundesliga yang digelar di Mercesdes-Benz Arena pada hari Sabtu (9/4).

Pada awal-awal laga, Bayern sempat kerepotan dengan permainan bertempo tinggi yang ditampilkan oleh Stuttgart. Tuan rumah bahkan hampir unggul terlebih dahulu seandainya Manuel Neuer gagal mengamankan gawangnya dari tendangan Daniel Didavi pada menit ke-11.

Namun, perlahan tapi pasti, Bayern mampu keluar dari tekanan. Mereka bahkan unggul terlebih dahulu pada menit menit ke-31 setelah tembakan Franck Ribery salah diantisipasi oleh Georg Niedermeier. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Die Roten mampu tampil dominan. Mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-52 berkat David Alaba. Pemain asal Austria tersebut dengan cerdik mengangkat bola melewati kepala bek Stuttgart.

Stuttgart sempat membuka harapan untuk mengejar ketertinggalan setelah Didavi mencetak gol pada menit ke-63, tetapi Bayern mampu memastikan kemenangan satu menit menjelang waktu normal berakhir berkat gol Douglas Costa.

Hasil ini memastikan Bayern untuk sementara unggul delapan poin atas Borussia Dortmund, sedangkan Stuttgart tak beranjak dari peringkat ke-12.

SUSUNAN PEMAIN

Stuttgart (4-5-1): Tyton; Kelin, Sunjic, Schwaab, Niedermeier, Insua; Werner, Rupp (Taschy 75′), Didavi, Kostic; Kravets.

Bayern (4-3-2-1): Neuer; Rafinha, Kimmich (Costa 75′), Martinez, Alaba; Vidal (Mueller 27′), Alonso, Bernat; Goetze (Thiago 69′), Ribery; Lewandowski.