Barca Bakal Banding Kartu Merah Mascherano

Barcelona mengaku bakal mengajukan banding atas kartu merah Javier Mascherano. Los Cules yakin pemain asal Argentina itu tidak bersalah.

Mascherano dikartumerah ketika Barca bertanding melawan Eibar akhir pekan kemarin. Pada laga yang dimenangi Barca dengan skor 3-1 itu, Mascherano diusir wasit Carlos Del Cerro lantaran dinilai menghina hakim garis.

Namun, kubu Barca sudah memberikan bantahan. Mereka menyebut bahwa Del Cerro salah mengartikan kemarahan Mascherano sebagai hinaan.

Lewat presiden klub, Jordi Mestre, Barca juga yakin bahwa laporan yang diberikan wasit seusai pertandingan bertentangan dengan kejadian di lapangan.

“Kami akan mengajukan banding karena punya dua alasan: pertama, karena itu bukan hinaan, dan kedua, karena laporan wasit tidak sejalan dengan apa yang dikatakan pemain kami sesungguhnya,” ujar Mestre seperti dikutip Football Espana.

“Kami punya bukti video dan audio-nya,” lanjut Mestre.

Jika terbukti bersalah, Mascherano bisa dihukum empat pertandingan. Hukuman tersebut, jika dijatuhkan, bisa membuatnya absen membela Barca ketika menghadapi Real Madrid, 21 November mendatang.

Hal ini tentu tak diinginkan oleh Barca mengingat mereka tengah terlibat persaingan sengit dengan Madrid, di mana keduanya punya poin sama dan duduk di posisi teratas klasemen, dengan hanya dipisahkan selisih gol.

Ini bukan pertama kalinya pemain Barca terancam hukuman lantaran memprotes hakim garis secara berlebihan. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan oleh Gerard Pique, yang kemudian mendapatkan hukuman larangan tampil selama 4 laga.

BERITA TERKINI