Barca Ingin Raih Treble Winners Lagi

147

Belum ada tim yang pernah mempertahankan torehan Treble Winners untuk dua musim beruntun. Barcelona pun bertekad untuk jadi yang pertama melakukannya.

Di musim pertama Luis Enrique melatih, Barca langsung berjaya di tiga kompetisi yang diikuti yakni Divisi Primera, Copa del Rey, dan Liga Champions. Enrique mengulangi apa yang pernah dilakukan Barca di era Pep Guardiola pada musim 2008-09.

Sampai saat ini belum ada tim yang berhasil merebut treble winners di musim selanjutnya. Bahkan Barca pun hanya juara Divisi Primera di musim 2009-10.

Fakta ini pun bakal jadi tantangan tersendiri untuk Barca yang musim ini makin tangguh saja. Tengok saja di mana mereka masih memimpin klasemen Divisi Primera, lalu sudah lolos ke babak 16-besar Copa del Rey, dan memastikan tempat di babak 16-besar Liga Champions.

Belum lagi ada turnamen Piala Dunia Antarklub yang akan dilakoni Barca pada pertengahan bulan ini. Gelar tersebut nantinya akan mengoleksi raihan lima trofi sepanjang tahun 2015.

Dani Alves pun yakin kalau Los Cules mampu menciptakan sejarah baru musim ini dengan jadi tim pertama yang sukses mempertahankan treble winners.

“Kami ingin kembali tercatat dalam buku sejarah sepakbola musim ini. Itulah misi kami,” ujar Alves seperti dilansir Soccerway.

“Musim ini adalah tantangan untu kami membuat sejarah, membuat sesuatu yang unik,” sambungnya.

“Kami masih bersaing dan sedang berada dalam momen yang  bagus. Tapi seperti yang Luis Enrique bilang, kami masih bisa lebih baik lagi. Laga-laga sulit sudah menunggu kami,” tutupnya.