Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barca Kejar Nolito Hingga Saat Akhir Bursa Transfer

104

Barcelona terus menunjukan hasratnya untuk merekrut Nolito dari Celta Vigo. Los Cules akan terus berusaha mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu hingga penutupan bursa transfer.

Nolito menjadi incaran Barca sejak bursa transfer awal musim 2015-16. Penampilan apiknya dalam dua musim belakangan bersama Celta Vigo dengan catatan 27 gol menjadi alasan utamanya. Tapi, usaha tim asa Catalan itu untuk mendatangkan Nolito musim panas lalu terganggu dengan sanksi larangan transfer dari FIFA di awal musim 2015-16.

Untuk bursa transfer kali ini, Barca disebut sudah mau mengaktifkan klausul rilis Nolito yang mencapai sekitar 17 juta euro. Tapi upaya itu tampaknya masih belum berhasil.

Tawaran dengan menjadikan Sandro dan Munir El Haddadi sebagai alat tukar juga belum mampu membuat Celta Vigo rela melepas pemain andalannya itu. Sejauh ini, Nolito sudah menyumbangkan tujuh gol dalam 10 laga bersama Celta Vigo di Liga Spanyol.

Soal Nolito, pelatih Barca, Luis Enrique, memberikan keterangan. Pihaknya masih akan terus berusaha hingga penutupan transfer Senin dinihari.

“(Soal Nolito), saya tak suka membicarakan suatu hal profesional ke publik. Tapi, kami mempunyai waktu sampai Senin tengah malam (untuk merekrutnya),” ujar Enrique di Football Espana.

Nolito sebenarnya merupakan eks pemain Barca. Dia pernah menjadi anggota tim Barca B dari tahun 2008-2011.

Di musim 2010-11, Nolito beberapa kali masuk ke tim utama. Dia sudah mencatatkan lima pertandingan bersama tim utama Azulgrana dengan sumbangan sebanyak satu gol.