Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barca: No Messi, No Problem

107

Barcelona membuktikan bahwa mereka tidak bermasalah ditinggal Lionel Messi yang cedera. Sebab, Luis Suarez dan Neymar, kian hari kian produktif menyumbang gol-gol dan kemenangan untuk Los Cules.

Messi sudah absen sejak 26 September lalu saat Barca mengalahkan Las Palmas. Bintang asal Argentina itu harus absen sekitar dua bulan usai mengalami cedera ligamen lutut.

Cedera yang lantas membuat peluang Messi kecil untuk bermain di laga El Clasico jilid I pertengahan bulan ini. Namun, Barca tak perlu khawatir karena ketiadaan Messi mampu ditutup dengan sangat baik oleh partnernya di lini depan, Suarez dan Neymar.

Aksi kedua pemain tersebut, dalam skema trisula lini depan Barca bersama Sergi Roberto, baru saja membuahkan kemenangan 3-0 atas BATE Borisov di matchday 4 Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB.

Di pertandingan itu Neymar dan Suarez secara aktif berkontribusi untuk kemenangan Barca; Neymar membuat dua gol dan satu assist, sedangkan Suarez mencetak masing-masing satu gol dan satu assist.

Faktanya kedua pemain tersebut secara khusus memang senantiasa tetap mampu unjuk gigi untuk Barca sejak Messi cedera:

Dalam tujuh pertandingan setelah Messi cedera, Neymar sudah terlibat dalam 14 gol Barca dengan rincian membuat 8 gol dan 6 assist. Pada periode yang sama, Suarez mengemas 7 gol dan 2 assist buat Blaugrana. Ini artinya Suarez dan Neymar menyumbang 18 dari 21 gol terakhir Barca di seluruh kompetisi.

“Kami memang merindukan Leo karena dia adalah yang terbaik, tapi saya sedang tampil oke dan berharap bisa terus seperti ini,” ujar Neymar di Soccerway.