Barca Siap Gandakan Gaji Neymar

Barcelona dikabarkan siap menjadikan Neymar sebagai pemain dengan gaji tertinggi ketiga di dunia dengan penawaran kontrak baru.

The Sun melaporkan bahwa Barca akan segera mengadakan negosiasi perpanjang kontrak dengan Neymar yang baru akan berakhir pada tahun 2018.

Meski masih menyisakan tiga tahun, nampaknya Barca tidak ingin kehilangan Neymar. Mereka disebut-sebut siap untuk menawarkan kontrak baru dengan gaji sebesar 500.000 Poundsterling per pekan. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari gaji yang didapatkan Neymar saat ini, 250.000 Pounds per pekan.

Apabila rumor ini menjadi kenyataan, maka Neymar akan menjadi pemain bergaji tertinggi ketiga setelah Lionel Messi (560.000 Pounds per pekan) dan Cristiano Ronaldo (550.000 Pounds per pekan).

Rasanya wajar apabila Blaugrana ingin segera memagari Neymar dengan kontrak baru. Sejak bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United terus disebut-sebut ingin mendatangkan pemain asal Brasil tersebut ke Old Trafford. Terlebih, belum lama ini ayah Neymar mengkomfirmasi bahwa Man. United sempat melakukan kontak dengan mereka.

Pihak Barcelona sendiri sudah mengatakan bahwa mereka tidak ingin agar informasi perihal negosiasi perpanjangan kontrak tidak bocor ke media.

“Musim ini kami akan memperbaharui kontrak Neymar. Namun, dari sini kami tidak akan memberi info mengenai detil negosiasi dan bekerja secara rahasia agar dapat memperpajang kontraknya,” jelas presiden klub, Josep Bartomeu.

Sejak didatangkan dari Santos pada tahun 2013 dengan nilai transfer sebesar 87 juta Euro, Neymar memang menjadi pemain andalan Barca. Di musim lalu, pemain berumur 23 tahun tersebut juga menjadi bagian penting dari keberhasilan mereka meraih treble.

BERITA TERKINI