Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Barca Sudah Terbiasa Dengan Atmosfer Atletico”

137

Barcelona akan melawat ke markasa Atletico Madrid untuk melakoni laga leg II babak perempatfinal Liga Champions. Tim asal Catalan itu mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer laga di Vicente Calderon.

Laga antara Atletico melawan Barca itu akan berlangsung, Kamis (14/4) dini hari WIB, Barca mempunyai sedikit keuntungan karena unggul agregrat 2-1 menatap pertandingan itu.

Pelatih Barca, Luis Enrique, mengakui bahwa tim besutannya memang mempunyai keuntungan kecil menatap pertandingan itu. Tapi, dia juga bilang bahwa laga masih sangat terbuka.

Apalagi, Atletico diberi dukungan oleh puluhan ribu pendukung setianya. Dukungan itu yang bisa membuat situasi menjadi lebih kompleks.

Kendati demikian, Enrique yakin bahwa Barca bakal mampu mengatasinya. Apalagi, Barca selalu menang dalam tiga pertandingan lawatan ke markas Ateltico di semua ajang. Kemenangan terakhir didapat saat melakoni pertandingan Liga Spanyol pada 13 September silam. Kala itu Barca membawa pulang kemenangan dengan skor akhir 1-2.

“Kami mempunyai keunggulan kecil, tapi pertandingan masih terbuka,” kata Enrique di Soccerway.

“Kami bersaing untuk kesempurnaan dan tim bersiap untuk atmosfer yang sudah menunggu kami. Jika ada tim yang mampu mengatasi atmosfer Vicente Calderon, itu adalah Barca.”

“Kami tahu bahwa kami mesti memainkan laga yang bagus agar bisa lolos,” imbuh pelatih yang pernah menangani AS Roma dan Celta Vigo itu..