Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Barca Tak Cuma Messi-Suarez-Neymar”

139

Dalam 1,5 musim belakangan, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, tampil sangat bagus untuk Barcelona. Meski demikian, ditegaskan bawa Los Cules tak sebatas trisula yang biasa disingkat MSN itu saja.

Satu kesuksesan besar dicatatkan oleh Messi-Suarez-Neymar musim lalu. Mereka menyumbangkan sebanyak 122 gol untuk Barca. Sumbangan gol itu berbuah tiga trofi di akhir musim.

Barca memenangi treble winners, yang kemudian dilengkapi dengan dua gelar tambahan hingga akhir tahun. Gelar juara ajang Piala Dunia Antarklub menjadi trofi terakhir yang diraih.

Sumbangan besar trio MSN kembali krusial untuk Barca musim ini. Ketiganya tercatat sudah menyumbangkan sebanyak 57 gol yang dicetak di tiga ajang, Liga Spanyol, Copa del Rey, dan juga Liga Champions.

Suarez menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan gol sebanyak 23, Neymar di tempat kedua dengan catatan 19 gol, dan Messi yang beberapa kali mengalami cedera sudah mencetak sebanyak 15 gol.

Kendati ketiganya masih tampil begitu dominan, kiper Marc Andre Ter Stegen menegaskan bahwa Barca masih mempunyai pemain-pemain lain yang bisa diandalkan seperti Munir El Haddadi.

“Barca menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar tiga striker. Messi, Suarez, dan Neymar, mereka merupakan bintang. Mereka benar-benar seperti mesin yang sangat bagus,” ujar Ter Stegen seperti dilansir oleh Marca.

“Itulah mengapa, meski tanpa dua dari komponen mereka, mereka bisa tampil bagus di babak pertama yang mereka lakoni,” imbuhnya berkaitan dengan penampilan Barca saat memetik kemenangan 2-1 melawan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey. Semua gol Barca dicetak di babak pertama.