Barcelona Bisa Pesta Gol Ke Gawang Roma

0 271

Barcelona akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (25/11). Meski pada pertemuan pertama ditahan seri oleh Roma, situasi sebaliknya bisa terjadi bagi Blaugrana. Mereka potensial untuk mencetak gol ke gawang tamunya itu.

Hal itu dimungkinkan jika melihat perfoma lini pertahanan Roma. I Giallorossi cenderung lebih mudah kebobolan di Liga Champions dibanding ketika bermain di Serie A. Fakta memperlihatkan sejauh ini Roma sudah kebobolan sepuluh gol dari empat laga di Liga Champions. Ini berarti per pertandingan rata-rata mereka kemasukan 2,5 gol.

Sementara itu, performa lini belakang Roma lebih bagus di Serie A. Dari 13 pekan berlaga, mereka hanya kebobolan 15 gol. Artinya, gawang I Giallorossi hanya kemasukan sekitar 1,1 gol per laga di Serie A.

Kemungkinan gawang Roma bakal menjadi mangsa empuk bagi Blaugrana terlihat dari performa terakhir. Barcelona baru saja mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu. Kemenangan telak dalam laga sebesar itu pasti akan menunjukkan kualitas lini sering Neymar dkk sekaligus meningkatkan spirit tim.

Meski begitu, performa lini serang Barcelona di Liga Champions sesungguhnya tidak sebaik di Divisi Primera. Mereka hanya bisa membuat rata-rata dua gol per pertandingan di Liga Champions. Pencapaian itu lebih buruk dibanding di Divisi Primera. Di sana Blaugrana sanggup membuat 2,41 gol per laga. Ini berarti Roma masih berpeluang untuk menjaga gawangnya aman dari sebuan skuat tuan rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.