Barcelona Datangkan Bek Sevilla

251

Football5star.com, Indonesia – Tidak bisa merebut semua gelar juara dalam kompetisi yang diikutinya, Barcelona berbenah. Setelah mendatangkan Arthur Melo, Barcelona kini mendatangkan seorang bek tengah baru.

Adalah Clement Lenglet bek baru yang didatangkan Barcelona dari Sevilla. Bek asal Prancis ini didaratkan ke Camp Nou dengan banderol sebesar 35,9 juta euro. Nantinya Lenglet akan dikontrak hingga tahun 2023 dan diikat dengan clausul pelepasan sebesar 300 juta euro.
Lenglet pun akan melakukan penandatanganan kontrak dan diperkenalkan di depan publik Camp Nou pada Jumat mendatang.

Clement Lenglet - football5star.com
Sport

Datangnya Lenglet memang akan menambah kekuatan lini belakang Barcelona. Pemain asal Prancis ini akan bersaing dengan nama-nama senior seperti Gerrard Pique, Thomas Vermaelen, dan Samuel Umtiti. Tidak hanya itu, Barcelona juga masih punya bek tengah yang bersinar bersama Kolombia di Piala Dunia Rusia yakni Yery Mina.

Bersama Sevilla, Lenglet tampil sangat baik. Pemain kelahiran 17 Juli 1995 ini sudah menciptakan 4 gol dan 1 assist. Selain itu, atribut bertahan pemain yang berkaki kidal ini sangat bagus. Dilansir Whoscored, Lenglet sudah melepaskan 1,9 tekel, 4,1 sapuan, dan 1,2 intersep.

Lenglet juga piawai dalam hal tekel dan fokus yang tinggi ketika bertahan.
Tidak hanya itu, Lenglet juga piawai bermain operan-operan pendek khas Barcelona. Presentasi passing sukses bek berusia 23 tahun itu adalah 85% per pertandingannya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.