Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona Ditawari Main di Ligue 1

177

Perdana Menteri Perancis, Manuel Vallas, menawari Barcelona untuk bermain di Ligue 1. Ini akan menjadi salah satu opsi jika Barca tak boleh bermain di Divisi Primera.

Katalonia, yang saat ini merupakan daerah otonom, akan segera mengadakan referendum untuk melakukan pengambilan suara perihal kemerdekaan mereka dari Spanyol.

Apabila pada akhirnya Katalonia menyatakan kemerdekaannya, Divisi Primera berhak menolak untuk menerima keikutsertaan Barca. Jika kasus ini terjadi, Valls menawarkan Ligue 1 sebagai rumah bagi Blaugrana.

Dalam cermat Valls, mereka bisa menerima Barcelona sebagaimana mereka menerima kehadiran AS Monaco. Kota Monako, tempat AS Monaco berada, merupakan daerah otonom di Perancis.

“Monaco bermain di Ligue 1, jadi kenapa Barcelona tidak melakukan hal yang sama?” ujar Valls seperti yang dikutip Journal du Dimanche.

Valls sendiri diketahui memang penggemar berat dari Barcelona. Maklum, Ia lahir di kota yang juga menjadi asal dari klub Espanyol tersebut.

“Saya adalah penggemar berat dari sepak bola dan Barca. Mereka ada di dalam darah saya,” jelas Valls.

“Seluruh Prancis mengetahui hal tersebut dan mereka menanyakan hal itu kepada saya apabila bertemu di jalan,” pungkas dirinya.

Perlu diketahui, Barcelona merupakan peraih gelar Divisi Primera terbanyak kedua dengan 23 titel. Apabila Divisi Primera memutuskan untuk mengeluarkan Barca, jelas hal ini akan mengurangi daya tarik liga.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 21 poin. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen.