Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona Ditempel Bayern dan Madrid Dalam Kandidat FIFA Ballon d’Or

121

FIFA akhirnya merilis para kandidat peraih FIFA Ballon d’Or. Lagi-lagi Barcelona menguasai daftar tersebut, namun Real Madrid dan Bayern Muenchen menempel ketat.

Bersama dengan majalah France Football, FIFA mengeluarkan nama 23 orang pemain yang berpeluang merebut FIFA Ballon d’Or pada Selasa (20/10). Di dalam daftar tersebut, terdapat enam pemain Barcelona. Mereka adalah Lionel Messi, Ivan Rakitic, Neymar Jr., Javier Mascherano, Luis Suarez, dan Andres Iniesta.

Jumlah itu sudah cukup menjadikan Barcelona sebagai klub penyumbang calon peraih FIFA Ballon d’Or 2015 terbanyak. Namun, Blaugrana hanya unggul tipis. Sebab, Madrid dan Bayern sama-sama diwakili oleh enam orang kandidat.

 

Di kubu Los Blancos, para calonnya ialah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, Karim Benzema, dan Toni Kroos. Sedangkan kandidat dari Bayern adalah Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Manuel Neuer, Arturo Vidal, dan Arjen Robben.

Untuk mendapatkan peraih FIFA Ballon d’Or, FIFA mendasarkannya kepada hasil voting para pelatih dan kapten seluruh tim nasional anggota FIFA. Selain itu, ada pula suara dari perwakilan media internasional yang terpilih.

Proses voting akan dimulai pada 26 Oktober dan ditutup pada 20 November, Nantinya, FIFA akan mengumumkan tiga orang peraih suara terbanyak tanpa menyebutkan pemenangnya pada 30 November.

Rencananya, FIFA Ballon d’Or 2015 akan diberikan pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss. Hal itu merupakan bentuk penghargaan bagi pemain yang berkiprah antara 22 November 2014 hingga 20 November 2015.

Daftar Kandidat Peraih FIFA Ballon d’Or 2015
Sergio Agüero, Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Kevin De Bryune, Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovic, Andrés Iniesta, Toni Kroos, Robert Lewandowski, Javier Mascherano, Lionel Messi, Thomas Mueller, Manuel Neuer, Neymar, Paul Pogba, Ivan Rakitic, Arjen Robben, James Rodríguez, Alexis Sánchez, Luis Suárez, Yaya Toure, Arturo Vidal