Barcelona Sering Mengejar Ketinggalan Pada Musim Ini

Barcelona terkenal senang bermain agresif dan berupaya mencetak gol terlebih dulu. Namun, pada musim ini, kondisi terbalik. Blaugrana malah terbiasa mengejar ketinggalan

Pada musim in, tercatat sudah delapan kali gawang Barcelona harus kemasukan terlebih dulu. Padahal, laga yang dijalani baru 15 kali.

Kondisi ini sangat berbeda dibanding musim lalu. Waktu itu, Lionel Messi dkk sering membombardir gawang lawan dengan gol. Namun, pada musim 2015-16, Blaugrana belum mampu melakukan hal serupa. Lihat saja, lima laga dari sembilan pekan bermain sudah dilalui dengan ketertinggalan gol dari lawan. Pertandingan itu dilakoni melawan Atlético Madrid, Celta Vigo, Sevilla, Rayo Vallecano, dan Eibar

Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan berlanjut-lanjut. Salah-salah Barcelona malah bakal kalah karena tertekan akibat kebobolan terlebih dulu. Contoh nyata adalah pertandingan melawan Celta dan Sevilla pada musim ini. Sama-sama berlaga di kandang lawan, Barcelona bertekuk lutut di hadapan Celta dan Sevilla.

Melihat ini, wajar jika striker Luis Suarez sedikit gundah. Usai menundukkan Eibar pada Minggu (25/10), dia berkata, “Sekali lagi kami tertinggal dan ini merupakan sesuatu yang mesti diperhatikan oleh semua pihak.”

Selain laga di Divisi Primera, Barcelona juga pernah ketinggalan di Piala Super Eropa melawan Sevilla, laga Liga Champions versus Bayer Leverkusen, dan Piala Super Spanyol dengan Athletic Bilbao. Namun, hanya duel dengan Bilbao yang diakhiri dengan kekalahan.

BERITA TERKINI