Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona Sering Pesta Gol Ke Gawang Rayo Vallecano

124

Kekalahan pahit dari Sevilla pada pekan ketujuh Divisi Primera bisa ditebus Barcelona dengan pesta gol pada pekan kedelapan. Pasalnya, mereka bertemu dengan Rayo Vallecano yang sering menjadi bulan-bulanan.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir dengan Vallecano, Barcelona kerap pesta gol. Tercatat, selama itu, mereka pernah mencetak enam gol ke gawang Los Vallecanos sebanyak dua kali. Hal itu Barcelona lakukan pada musim lalu dan musim 2013-14 di Stadion Camp Nou. Waktu itu, Messi dkk menang dengan skor 6-1 dan 6-0.

Akan tetapi, skor itu bukan pesta gol terbanyak El Barca ke gawang Vallecano dalam sepuluh pertemuan terakhir. Pada musim 2011-12, Barcelona pernah mengalahkan Vallecano di kandang lawan dengan skor 7-0.

Sementara itu, laga-laga lain dengan Vallecano tetap berakhir dengan gol yang lumayan banyak. Tercatat, dalam sepuluh pertemuan terakhir, Barcelona pernah menang dengan skor 5-0,4-0, 3-1, dan 2-0. Skor kemenangan terendah selama itu adalah 1-0 pada musim 2002-03.

Pada akhir pekan nanti, Barcelona berpotensi mengulang pesta gol yang sering dilakukannya ke gawang Vallecano. Pasalnya, tim tamu datang ke Stadion Camp Nou dengan performa pertahanan yang buruk. Dalam tiga laga terakhir di Divisi Primera, tim didikan Paco Jemez ini kemasukan enam gol.

Total gol yang diderita Vallecano di Divisi Primera saat ini sudah 12 gol. Hal itu menjadikan mereka sebagai tim dengan kebobolan terbanyak ketiga di Divisi Primera musim ini. Tim seperti tentu menjadi mangsa empuk bagi Barcelona yang dikenal produktif mencetak gol.