Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona: Setuju ke PSG, Neymar Siap Jadi Pemain Termahal Dunia

277

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Barcelona, Neymar, dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

Kepindahan Neymar ke PSG nampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Ia diklaim bersedia meninggalkan Barcelona kendati masih terikat kontrak hingga 2021.

Berdasarkan laporan stasiun televisi Brasil, Esporte Interativo, pemain berusia 25 tahun tersebut akan merapat ke Parc des Princes jika PSG mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 222 juta Euro (sekitar 3,4 triliun Rupiah).

Neymar diyakini mulai tidak kerasan di Barca. Ia merasa tidak akan dapat bersaing memperebutkan Ballon d’Or jika terus berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Nama terakhir memang menjadi bintang utama dan poros permainan dari skuat Blaugrana.

Keberadaan beberapa pemain tim nasional Brasil, seperti Lucas Moura, Thiago Silva, dan Dani Alves juga diyakini turut berperan atas keputusan yang diambil olehnya.

Jika Les Parisien benar-benar membayar klausul pelepasan tersebut, maka Neymar bakal menjadi pemain termahal di dunia, memecahkan rekor 105 juta Euro milik Paul Pogba ketika dibeli oleh Manchester United dari Juventus pada 2016 lalu.

Sejak direkrut dari Santos dengan harga sekitar 88 juta Euro pada 2013, Neymar total telah mencetak 105 gol dan 80 assist bagi Barca dari 186 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey.