Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona Sudah Lama Tak Kalah dari Atletico

137

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (30/1) malam, di pekan ke-22 Liga Spanyol. Pada laga nanti, tim asuhan Luis Enrique punya modal yang sangat bagus.

Barcelona sudah lama tidak menelan kekalahan dari Atletico di Liga Spanyol. Terlebih ketika bermain di kandang sendiri. Kekalahan terakhir yang diderita Blaugrana dari Atletico terjadi pada enam tahun silam. Tepatnya pada Februari 2010, Atletico menang 2-1 atas Barcelona di Stadion Vicente Calderon.

Sejak itu, sebelas laga telah terjadi di antara kedua tim. Barcelona menang sembilan kali. Dua laga lain yang berakhir seri terjadi di musim 2013-14 dimana Atletico menjuarai Liga Spanyol.

Sementara itu, kekalahan Barcelona atas Atletico di Camp Nou terjadi lebih lama lagi. Hal itu terjadi sepuluh tahun lalu, atau tepatnya Februari 2006. Saat itu, Los Rojiblancos menang 3-1 di hadapan publik Camp Nou. Dua dari tiga gol Atletico ketika itu diciptakan oleh Fernando Torres yang ada di skuat saat ini.

Menariknya, dua kekalahan terakhir yang disebut di atas terjadi di pekan ke-22 Liga Spanyol, sama seperti laga nanti. Akankah pekan ke-22 menjadi pertanda buruk bagi Barcelona?

Secara keseluruhan, Barcelona sangat dominan saat melawan Atletico di Camp Nou. Dari 78 pertemuan di ajang Liga Spanyol, hanya 13 kali Barca menelan kekalahan. Sebanyak 47 laga mereka menangkan dan 18 laga lain berakhir imbang. Total 192 gol diciptakan Barcelona dalam 78 pertemuan itu.