Barcelona Tantang Chapecoense dalam Duel Joan Gamper Trophy

810

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan menghadapi Chapecoense dalam duel Joan Gamper Trophy di Estadio Camp Nou pada 7 Agustus mendatang.

Klub asal Brasil itu diundang Barcelona untuk tampil dalam pertandingan pramusim rutin yang digelar El Barca untuk tahun ke-52 tersebut. Barcelona sengaja memilih Chapecoense sebagai bentuk simpati atas tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan 71 orang pada November tahun lalu.

Dalam kecelakaan itu, pemain dan ofisial tim Chapecoense yang tengah menuju Medelin, Kolombia, untuk menjalani laga final Copa Sudamericana melawan tuan rumah Atletico Nacional, turut menjadi korban. Hanya tiga anggota skuad Chapecoense yang selamat, yakni Neto, Alan Ruschel, dan Jackson Follmann.

“Edisi ke-52 dari Joan Gamper Trophy akan diadakan di Camp Nou pada 7 Agustus 2017, FC Barcelona telah mengumumkannya. Undangan tahun ini adalah Chapecoense, klub Brasil yang terlibat dalam kecelakaan pesawat tragis pada musim gugur yang lalu saat berada di final Copa Sudamericana di Kolombia. Permainan Joan Gamper secara tradisional berfungsi sebagai perkenalan tim setiap musim di depan penggemar,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

“Barcelona mengundang Chapecoense untuk membantu memberikan penghormatan kepada 71 orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut pada 28 November 2016, dan juga keluarga mereka. Barca berharap dapat membantu Chapecoense membangun kembali institusi dan memulihkan tingkat persaingan yang ada sebelum tragedi tersebut,” sambung pernyataan itu.

Chapecoense sendiri selama tahun ini terus menunjukkan kebangkitan, termasuk dengan memenangi kejuaraan Santa Clatarina pada Mei. Mereka juga melakoni debut di Copa Libertadores dan menempati posisi ketiga di klasemen grup. Mereka pun akan berhadapan dengan Defensa y Justicia pada playoff Sudamericana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.