Barcelona Tidak Seefektif Musim Lalu

Striker Luis Suarez menilai timnya, Barcelona, pada musim ini tidak setajam musim lalu. Blaugrana disebutnya kurang efektif dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

“Kami tidak memiliki pukulan sebaik musim lalu. Meski begitu, kondisi sekarang hampir mirip dengan musim lalu. Kami memenangi beberapa laga awal musim, namun kami masih merasa ada sesuatu yang kurang. Lalu,masa paruh kedua ada perubahan dan kami spektakuler,” kata pemain asal Uruguay ini kepada TV3.

Pernyataan Suarez memang benar adanya. Hingga pekan ketujuh, Blaugrana baru mencetak 12 gol. Bagi standar Barcelona, jumlah itu terhitung kecil. Sebagai perbandingan Celta Vigo saja mampu membuat 15 gol pada musim ini.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan masa yang sama pada musim lalu, terlihat jelas ada penurunan gol Barcelona. Musim 2014-15, Suarez dkk sudah bisa membuat 19 gol hanya dalam tujuh pekan di Divisi Primera.

Jika dibandingkan dengan musim 2013-14, produktivitas gol Blaugrana musim ini tetap saja kalah. Pada musim tersebut, total 19 gol juga diciptakan dalam tujuh pertandingan di Divisi Primera.

Suarez menilai faktor ketiadaan Lionel Messi akibat cedera memang berpengaruh besar. Namun, Blaugrana disebut Suarez harus bisa menghadapi situasi tersebut.

“Segalanya memang lebih mudah jika ada Leo. Namun, kami harus mempermudah situasi meski dia tidak ada. Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk bekerja keras menyikapinya. Ini bukan menyoal untuk menggantikan Messi,” ucap eks pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Comments
Loading...