Sanchez Martinez Pimpin Laga El Clasico

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan nanti akan terjadi duel ketat di Spanyol. El Clasico jilid pertama di musim ini akan berlangsung di Camp Nou pada Minggu (28/10). Wasit Jose Maria Sanchez Martinez ditunjuk sebagai wasit di laga Barcelona vs Real Madrid.

Sanchez Martinez bukan kali pertama memimpin laga El Clasico. Sebelumnya, dia telah dua kali memimpin laga sarat gengsi ini. Di dua pertemuan ini, kedua klub tersukses di LaLiga ini saling mengalahkan.

Ia pertama kali memimpin laga El Clasico pada laga Supercopa Spanyol di tahun 2017. Saat itu Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0. Dua gol Los Blancos dicetak oleh Marco Asensio dan Karim Benzema.

Laga kedua El Clasico yang Sanchez Martinez pimpin terjadi empat bulan setelahnya, yakni Desember 2017. Pertandingan itu terjadi di Santiago Bernabeu dan berakhir dengan 3-0 untuk kemenangan Balugarana. Ketiga gol Barcelona dictetak oleh Luis Suarez, Aleix Vidal, dan Lionel Messi. Di laga ini pula, Dani Carvajal mendapatkan kartu merah di menit ke-63.

Bagi Barcelona, laga ini menjadi pertandingan yang ke-12 yang dipimpin oleh Sanchez Martinez. Dari dua belas kesempatan itu, mereka sembilan kali memenangkan pertandingan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sementara bagi Real Madrid, mereka telah 13 kali dipimpin oleh Sanchez Martinez. Dengan catatan yang tak jauh berbeda, delapan kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Catatan untuk Real Madrid, dalam tiga belas pertandingan tersebut, mereka dua kali mendapatkan hadiah kartu merah dari wasit. Pertama saat menahan imbang Valencia di tahun 2016. Yang kedua saat dikalahkan Barcelona pada 2017.

Comments
Loading...