Barcelona yang Hobi Pesta Gol ke Gawang BATE

Barcelona mempunyai catatan bagus saat berhadapan dengan BATE Borisov di Liga Champions. Mereka selalu berpesta gol saat berhadapan dengan wakil dari Belarusia itu.

Pertemuan Los Cules dengan BATE terjadi pada musim 2011/2012. Keduanya saling berhadapan di fase grup. Pada pertandingan kandang Barca menang empat gol tanpa balas, sementara saat melakoni laga tandang Barca menang lima gol tanpa balas.

Opta mencatat bahwa BATE juga tak mempunyai rekor yang cukup baik saat bertemu dengan klub asal Spanyol di kompetisi Eropa. Dalam 10 pertemuan terakhir, mereka kalah sembilan kali dan cuma berhasil sekali memetik kemenangan.

Pertahanan BATE di Liga Champions juga sangat rapuh. Mereka selalu kebobolan dalam 20 pertandingan terakhir di turnamen antarklub Eropa. Terakhir kali BATE mencatatkan tak merasakan kebobolan di tahun 2008, ketika berhadapan dengan Juventus.

Selain itu, 16 laga terakhir BATE di Liga Champions tak pernah berakhir dengan hasil imbang. Rinciannya, mereka cuma menang sebanyak empat kali dan menelan kekalahan 12 kali. Akibat dari performa BATE yang tak oke itu, mereka pun tak pernah lolos ke fase knockout dalam empat kesempatan berlaga di Liga Champions.

Menatap pertandingan di Borisov Arena, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB, Luis Suarez menjadi pemain yang patut diwapadai oleh barisan belakang BATE. Suarez sedang rajin mencetak gol untuk Barca di kompetisi antarklub Eropa. Dalam tiga pertandingan terakhir, selalu mencetak gol untuk Barca.

Suarez mempunyai kesempatan untuk bisa menorehkan catatan empat gol secara berurutan dalam empat laga di Liga Champions.

BERITA TERKINI