Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bartra: Guardiola dan Enrique Miliki Pendekatan Serupa

132

Kesuksesan yang diraih Barcelona musim lalu membuat pelatih Luis Enrique mulai dibanding-bandingkan dengan suksesornya, Pep Guardiola. Akan tetapi, bagi Bek Barcelona, Marc Bartra, kedua pelatih tersebut justru memiliki banyak kemiripan.

“Pendekatan tim ini bersama Luis Enrique kurang lebih serupa dengan Guardiola, yakni mempertahankan bola selama mungkin dan menciptakan peluang dari hal tersebut.”

Faktanya memang tak bisa dipungkiri. Sebagai seorang pelatih, Guardiola meninggalkan warisan yang berharga bagi Barcelona. Dia membuat Barcelona memiliki gaya bermain yang otentik, yakni tiki-taka.

Bila bicara soal prestasi, Guardiola pun boleh berbangga. Empat musim menukangi Los Blaugrana, Guardiola telah mempersembahkan 14 gelar. Hebatnya, di musim perdananya menukangi Barcelona, Guardiola langsung menyabet enam gelar sekaligus.

Sementara Luis Enrique dipastikan tidak mampu mengulangi pencapaian Guardiola setelah kalah di Piala Super Spanyol.

Memasuki musim keduanya menangani Barcelona, Luis Enrique kebanjiran pujian. Pasalnya, Barcelona mampu mempermalukan Real Madrid lewat kemenangan telak 0-4 di Santiago Bernabeu. Dan beberapa hari setelahnya, Barcelona juga berpesta gol ke gawang AS Roma.

Rangkaian pencapaian impresif ini pun membuat Enrique mulai disejajarkan dengan Guardiola.

Saat ini Barcelona masih kokoh di puncak klasemen Divisi Primera dengan jarak empat poin dari rival terdekatnya, Real Madrid. Pada akhir pekan ini, Sabtu (28/11), Barcelona bakal menjamu Real Sociedad di Camp Nou.