Bayern Bakal Susah Menang di Markas Leverkusen

0 174

Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Sabtu (6/2) nanti, di pekan ke-20 Liga Jerman. Pada laga nanti, tim asuhan Josep Guardiola mungkin akan sulit meraih kemenangan.

Setidaknya itu yang terlihat dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Bay Arena. Terhitung sejak Bundesliga 1 2009-10, dua laga dimenangkan Leverkusen, tiga laga berakhir imbang, dan hanya satu laga yang sanggup dimenangkan Bayern.

Satu-satunya kemenangan Bayern di Bay Arena dalam enam tahun terakhir terjadi pada Liga Jerman 2012-13. Kemenangan itu pun didapat dengan susah payah dan skor tipis 2-1.

Musim lalu, Leverkusen pun berhasil meraih hasil bagus saat menjamu Die Roten. Saat itu, Hakan Calhanoglu dkk menorehkan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Bayern.

Selain dari rekor pertemuan terakhir, ada faktor lain yang membuat Bayern mungkin bakal susah menang di markas Leverkusen. Bayern sedang mengalami krisis di lini pertahanan karena banyaknya pemain yang cedera. Jerome Boateng, Mehdi Benatia, Serdar Tasci, dan Javi Martinez mengalami cedera.

Saat ini, hanya Holger Badstuber stok bek tengah yang berada dalam kondisi fit. Situasi ini membuat penampilan Bayern agak kurang memuaskan dalam dua laga terakhir, meskipun tetap mampu meraih kemenangan.

Lini belakang Bayern yang keropos pun patut waspada mengingat Javier ‘Chicharito’ Hernandez sedang dalam performa terbaiknya. Saat ini, Chicharito telah mencetak 13 gol di Liga Jerman musim ini.