Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Bikin Rekor Baru, Lewandowski Berhenti Bikin Gol

138

Bayern Muenchen sukses menorehkan rekor baru Bundesliga usai mengalahkan Werder Bremen. Di sisi lain, ada kabar kurang baik ketika Robert Lewandowski akhirnya berhenti mencetak gol.

Pada laga yang dihelat di Weserstadion, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, Bayern menang lewat gol tunggal Thomas Mueller yang dbuat di babak pertama. Meski menang, Bayern harus susah payah meraihnya ketika Bremen bertahan dengan sangat solid sepanjang 90 menit.

Pada akhirnya kemenangan tetap dikantongi Bayern dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 27, dari sembilan pertandingan. Rekor baru pun diciptakan Bayern ketika mereka jadi tim Bundesliga pertama yang menyapu bersih sembilan laga awal musim.

“Kami memenangi sebuah pertandingan yang sangat sulit,” ujar pelatih Bayern Josep Guardiola seperti dilansir Reuters.

“Bremen bertahan sangat solid dan mereka membuat pertandingan ini begitu sulit untuk kami.”

“Sangat sulit menemukan ruang, terutama karena kami tidak memiliki pemain sayap,” lanjut Guardiola ketika ditanya keputusannya menyimpan Douglas Costa yang tengah on fire.

“Tapi saya ingin mengucapkan selamat kepada tim saya karena kemenangan ini berarti banyak buat saya.”

Jika Bayern berhasil membuat rekor baru lagi, tidak demikian dengan Lewandowski yang keran golnya harus berhenti akhir pekan ini. Setelah pada enam pertandingan sebelumnya, bersama klub dan timnas Polandia, Lewandowski bikin 15 gol termasuk lima gol ke gawang Wolfsburg pada 22 September lalu.

Selain itu, Mueller juga melanjutkan tren positif di mana Bayern selalu menang di 43 laga terakhirnya ketika penyerangnya tersebut bikin gol. Golnya tersebut membuat Mueller sudah bikin 80 gol dari 206 laga.