Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Gilas Stuttgart 4-0

114

Bayern Munich mengokohkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga usai melumat Stuttgart 4-0. Keempat gol Die Roten tercipta di babak pertama.

Menjamu Stuttgart di Allianz Arena, Sabtu (7/11/2015) malam WIB, Bayern seperti biasa dominan dengan penguasaan bola mencapai 74%. Bayern juga mampu melepaskan 33 tembakan, 14 di antaranya tepat sasaran. Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang milik tim tamu, yang cuma punya lima upaya di mana dua tepat mengarah ke gawang.

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-11, ketika Arjen Robben menceploskan bola dari jarak dekat meneruskan umpan Douglas Costa. Gol ini tercipta lewat skema serangan balik, menyusul sepak pojok yang sebelumnya didapatkan Stuttgart.

Tekanan tuan rumah kembali membuahkan hasil tujuh menit berselang. Robert Lewandowski mengoper ke Thomas Mueller, yang diteruskan dengan umpan silang. Robben coba menyambut bola tapi luput. Bola lantas diterima Costa yang melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang.

Gol kembali tercipta di menit ke-37 untuk Bayern. Robben menusuk di kanan, yang lantas memindahkannya ke jalur lari Mueller dan dituntaskan dengan umpan tarik yang disambut sontekan Lewandowski. Bayern kini unggul 3-0.

Tak berhenti di situ, Bayern mencetak gol keempat tiga menit kemudian. Costa melakukan tusukan cemerlang di tengah, melewati sejumlah pemain dan mengoper ke Kingsley Coman di kiri. Tanpa berlama-lama, Coman menyepak bola ke arah gawang tapi ditepis Przemyslaw Tyton.

Tekanan tak mereda untuk Stuttgart. Bola pantulan diamankan Lewandowski dan mengembalikannya ke Coman. Dari sisi kiri, Coman melepaskan umpan silang untuk ditanduk Arturo Vidal di tiang jauh.

Sial bagi Vidal, bola cuma membentur mistar gawang. Tapi beruntung bagi Bayern, bola pantulan jatuh di wilayah Mueller dan tinggal memberikan tandukan mudah untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Bayern masih mendominasi di babak kedua dan coba menambah gol, tapi tak ada lagi gol yang tercipta sampai waktu pertandingan usai. Kemenangan ini meneruskan tren tak terkalahkan Bayern di liga musim ini, 11 kemenangan dan satu seri.

Bayern kokoh di puncak klasemen dengan nilai 34 dari 12 pekan, unggul delapan poin dari Borussia Dortmund di tangga kedua yang baru bermain 11 kali. Stuttgart sementara itu turun ke urutan 16 klasemen dengan 10 poin dari 12 laga.

Susunan Pemain

BAYERN: Neuer; Rafinha, Boateng (Benatia 46′), Alaba; Robben, Kimmich, Vidal, Coman; Mueller (Badstuber 59′), Costa (Thiago 69′), Lewandowski.

STUTTGART: Tyton; Klein, Sunjic (Heise 63′), Baumgartl, Insua; Schwaab, Gentner, Die (Ristl 85′), Didavi; Kostic (Hlousek 46′), Werner.