Bayern Ingin Lawan Tim Terbaik di 16 Besar

266

Bayern Munchen mengakhiri fase grup Liga Champions dengan kemenangan. Melawat ke markas Dinamo Zagreb, Kamis (10/12) dinihari WIB, Bayern menang 2-0. Dua gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski.

Sebagai juara grup, Bayern akan melawan tim peringkat kedua grup di babak 16 besar mendatang. Manuel Neuer dkk akan menghadapi salah satu dari Paris Saint Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, AS Roma, Dinamo Kiev, dan KAA Gent.

Pelatih Josep Guardiola berharap Bayern melawan tim terbaik di babak 16 besar nanti. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku tak sabar mengetahui lawan yang bakal dihadapi Die Roten di babak berikutnya.

“Dinamo bermain bagus, mereka menunjukkan kualitas individual. Mereka tim yang sangat bagus meski gagal lolos ke babak selanjutnya. Kami ingin melawan tim terbaik dan saya sangat menantikan lawan yang akan kami dapat,” ujar Guardiola usai laga.

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan dilakukan pada Senin pekan depan.

Sementara itu, pelatih Dinamo, Zoran Mamic, menyebut bahwa pembeda di laga kontra Bayern adalah Roberto Lewandowski. Bahkan, Mamic menyebut striker asal Polandia itu sebagai ‘pembunuh’.

“Selamat untuk Bayern, mereka pantas menang. Kami punya kesempatan tapi gagal mencetak gol. Bedanya mereka punya ‘pembunuh’ bernama Lewandowski. Kami berjuang keras, tapi Guardiola beruntung bisa memasukkan Arturo Vidal dan Thomas Muller di paruh kedua,” ulas Mamic.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.